Jumat, 17 Februari 2017

Pengaruh faktor biografis terhadap kepuasan kerja

Pengaruh usia dan kepuasan kerja
Pengaruh faktor usia terhadap kepuasan kerja bisa kita lihat dari tingkat profesionalitas seseprang dalam bekerja, contohnya ada pegawai berusia lanjut pekerjaannya sangat baik karena dia bekerja secara profesional, bahkan kepuasan kerjanya meningkat. Ada juga pegawai yang masih muda yang kurang profesional kepuasan kerjanya tidak begitu baik.
Pengaruh masa kerja dan kepuasan kerja
Pegawai dengan masa kerja lama memperlihatkan tingkat kepuasan kerja yang baik. Hal itu dikarenakan mereka sudah menjiwai jenis pekerjaan dan pola bekerja di tempat saya bekerja. Pada dasarnya masa kerja dan kepuasan kerja saling berkaitan positif
Faktor gender terhadap kepuasan keja
Di tempat saya bekerja jenis kelamin seorang pegawai tidak mempengaruhi kepuasan kerja, hanya saja wanita mempunyai tingkat keabsenan lebih tinggi, hal itu dikarenakan tanggung jawab dan fungsi dari seorang wanita.
Pengaruh status perkawinan dan kepuasan kerja

terdapat hubungan antara status perkawinan dengan kepuasan kerja, namun pegawai yang sudah menikah mempunyai lebih puas dengan pekerjaannya dibanding rekan sejawat yang belum menikah, hal ini dapat dikaitkan dengan status perkawinan yang menuntut suatu tanggung jawab lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar